Pages

Monday 4 March 2013

...When God Ran...

Posted by Winda Permata Sari at 11:45






       Ketika Tuhan berlari... Pernahkah Tuhan berlari meninggalkan kita dari masalah yang lagi kita hadepin? Ga pernah !!! Itu jawaban yg paling tepat. Berlari disini bukan Tuhan ninggalin kita di masalah kita. Kita pasti tau Lukas 15:11-32 tentang "Perumpamaan anak yang hilang". Berlari... Tuhan berlari menghampiri kita semua. Aku mau kesaksian sedikit.. Aku tuh seorang yang susah banget buat punya iman. Aku seringkali jatuh karena ga punya iman yang teguh. Padahal Firman Tuhan tuh udah jelas-jelas nyampein banyak janji buat semua orang percaya. Artinya kalau aku percaya aku udah pasti dapet janji Tuhan itu.
      Masalah kayaknya makin berat aja dan sebenernya jadi suatu pergumulan buat aku. Yang paling aku takutin itu adalah jika Tuhan udah ga mau lagi terima aku. Yang paling aku takutin adalah kalau Tuhan lari dari aku. Waktu itu aku lagi komsel. Mentorku cerita tentang animasi ini. Aku awalnya masih belum kepikiran buat nonton aplikasi ini. Tapi, di sekolah aku inget tentang video animasi ini. Terus aku minta deh sama my best friend. Aku sengaja mau liat videonya di rumah.
      Sesampainya di rumah, ga tau waktu pastinya kapan, tapi ya gitulah. Aku nonton video ini di rumah. Waktu itu aku lagi down banget. Rasanya ketika aku puji nyembah Tuhan aku ga dapet apa2. Aku ngerasa ga ada contact sama Tuhan. Apa karena dosa aku yg udah najis ini? Itukah yang buat aku jd ga bisa deket sama Tuhan. Emang d Alkitab ada tertulis Bahwa yang menjadi pemisah antara kita dengan Tuhan adalah dosa kita (Yesaya 59:2). Tapi saat itu aku melupakan suatu kebenaran bahwa Yesus telah mengampuni dosaku ketika aku memohon ampun pada-Nya. Yang aku butuhkan hanya percaya bahwa aku telah diampuni..  Video ini alat-Nya Tuhan waktu itu untuk mengingatkan aku akan pengampunannya.
       Ketika kita jatuh dalam dosa kita seringkali mikir kalo Tuhan tuh lari ninggalin kita. Disini aku mau bukain pikiran kita semua. Bukan Tuhan yang meninggalkan kita!! Tapi, kita yang meninggalkan Dia. Kita yang jauh2 dari kasih Dia! Kita yang milih untuk berjalan sendiri di dunia yang kelam!! Kabar baiknya, Tuhan berlari ke arah kita. Ketika kita memutuskan untuk berbalik dari dosa-dosa kita. Ketika kita menyerahkan hidup kita pada-Nya, ketika kita merasa tidak layak menjadi anak-Nya. Ketika kita meminta "perkenankanlah aku menjadi hamba-Mu asalkan hidup aku ada damai", Tuhan YESUS tidak akan membiarkan kita hanya menjadi hamba. Dia berlari pada kita. Dia peluk kita dan katakan bahwa kita tuh adalah anak2-Nya.
      Inilah yang beda, hati seorang hamba memang harus kita miliki! Yaitu hati yang mau tunduk pada Bapa, taat dan hormat! Tapi, inget satu fakta juga, bahwa Tuhan menjadikan kita anak2-Nya. Apa tujuannya? Hubungan anak dengan Bapa pasti lebih dekat dibanding hubungan hamba dengan tuan. Tuhan mau katakan kita telah dilayakan menjadi anak2-Nya. Pertanyaannya apakah kita mau percaya? Waktu aku ga percaya sama pengampunan Tuhan, aku menjadi terintimidasi oleh iblis. Dia terus membuat aku merasa bersalah, and it's not good... !! Memang Yesaya 59:2 bilang kl dosa menjadi pemisah antara kita dengan Tuhan. Tapi, Tuhan juga bilang bahwa darah-Nya telah meruntuhkan itu semua. Ga ada pemisah antara kita dengan Tuhan.
      Tapi aku kan sering jatuh bangun. Aku pasti ga layak.... !I will say , KITA LAYAK!!!!!!!!! Kita emang bisa jatuh karena kita tinggal di dunia dimana ga ada kesempurnaan. Nah, itu makanya Tuhan Yesus 2000 tahun lalu mati buat kamu n aku. Supaya kita selalu dikuduskan dan dibenarkan oleh kematian-Nya. Yang penting ketika jatuh, kita mau bangun mohon ampun sama Tuhan, merendahkan diri , percaya dan terima pengampunan, berusaha semaksimal yang kita bisa dengan mengandalkan Tuhan supaya ga jatuh ke dosa itu lagi.
      Tunggu aku mau kritis lagi, FirTu bilang di Ibrani 6:6 bahwa orang yang murtad tuh ga akan dibaharui lagi dalam pertobatan. Berarti aku ga diampunin dong?
Pertanyaannya, kita murtad atau jatuh? Murtad adalah ketika kita berbalik ke belakang, mengeraskan hati kita dari suara Tuhan yang menuntun kita di track yang benar. Kita adalah dalam sebuah perlombaan sekarang. Ketika kita berjalan berbalik ke belakang maka kita ada di jalan yang salah dan tidak akan memperoleh suatu kemengan. Itulah murtad, Tapi ketika kita jatuh dalam perlombaan lari, orang yang ingin mencapai garis finish pasti bangun lagi dan meneruskan berlari. Itulah yang aku maksud. Jangan biarkan diri kita diintimidasi oleh iblis. Jangan beri celah ! Dia mengampuni kita. Tuhan tau kita ini daging yang lemah. Makanya Dia kirim Roh Kudus untuk jd penolong kita. Dia kirim anak-Nya untuk tebus dosa kita. Jesus loves us so much !!! :)

Aku berdoa supaya siapapun yang baca artikel aku merasakan How great is the bless from God.. ! and the bless was His forgiveness.. because He loves us so much...

Jbu all :)

0 comments:

Post a Comment

 

a Gift from Father Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea